NetBus.exe dan Patch.exe

Hati-hati apabila anda mendapat email dari seseorang, dari orang yang tidak di kenal. Dengan NetBus ini seseorang bisa mencuri password anda dan bahkan mengendalikan komputer anda.

Dengan NetBus, seseorang bisa melakukan banyak hal seperti :
mengirim pesan, mematikan komputer, membuka dan menutup pintu CD-ROM Drive, mengontrol gerakan mouse dan keyboard, dan lain-lainnya.

Biasanya untuk menjalankan NetBus ini dibutuhkan 2 file, yaitu NetBus.exe dan Patch.exe, dimana file Patch.exe ini diletakkan dalam komputer yang akan kita jadikan korban. Tapi bisa juga nama file Patch.exe ini dirubah sehingga mengundang kita untuk membuka atau mengeksekusinya.

Sekali file Patch.exe ini di jalankan, maka file tersebut akan tercopy dalam directory windows kita dan apabila berhasil maka dengan program NetBus, si pengirim file Pacth.exe dapat mendeteksi komputer anda dengan menjalankan fasilitas scan dari program NetBus.

Cara mudah untuk menghilangkan program ini, bisa dengan menggunakan antivirus dengan update yang terbaru. Jadi jangan malas meng-update antivirus anda secara berkala.

Semoga bermanfaat!!!

2 comments:

  1. mksh infonya, tp sy tdk punya file patch .exe, kirain disertakan jg dgn netbus.exe pd saat didownload. trus gmana cara mendapatkan patch.exe td. mohon infonya, trims

    ReplyDelete
  2. mana cuk filenya?

    ReplyDelete