Submit ke directory untuk meningkatkan pagerank

Directory merupakan suatu situs yang berisi “kumpulan” link yang dikelompokkan dalam berbagai kategori. Mendaftarkan situs kita ke directory merupakan salah satu cara untuk menaikkan PageRank. Di internet ada ribuan directory yang siap “menerima” situs kita. Untuk mendaftarkan ke banyak directory satu per satu tentunya butuh kesabaran ekstra. Dua program atau layanan di bawah ini dapat memudahkan kita untuk melakukan submit situs kita ke directory.


digiXMAS Submitter

digiXMAS Submitter merupakan aplikasi berbasis desktop. Untuk dapat menggunakan program ini kita harus registrasi dulu di sini Setelah itu silakan download programnya di sini. Setelah selesai mendownload dan menginstall, kita bisa login dengan username dan password yang kita dapatkan waktu registrasi.

langkah berikutnya tinggal mengisi data-data situs yang akan kita daftarkan yg meliputi URL, Title, Description, Your Name dan email.
Sayangnya untuk versi gratis kita hanya dapat mendaftarkan situs kita ke 150 directory, itu pun PR 0. Tapi masih lumayan lah daripada tidak sama sekali

www.DirZap.com

Kita dapat mendaftarkan situs kita ke directory melalui layanan yang dibuat oleh DirZap.com. Directory yang ada di daftarnya DirZap cukup banyak. Pada saat proses submit, maka akan dimulai dari PR 3.

Semoga bermanfaat!!!



2 comments: