Mencegah Spam atau Junk Mail

Spam atau juga junk mail merupakan salah satu jenis dari pemberitahuan atau iklan yang mungkin tidak kita inginkan bahkan juga tidak kita butuhkan. Biasanya spam ini masuk ke dalam email kita atau juga ke dalam chat room kita, yang sangat mengganggu dan juga memperlambat kinerja pengiriman atau penerimaan email, dan hal ini sangatlah merugikan dan mengganggu kita.



Saya akan memberikan tips yang pernah saya baca dan saya coba pada salah satu buku tentang internet. Sebagai berikut :


Pertama :
Kita harus menghindar dan juga berhati-hati pada beberapa situs yang kita buka dan situs itu meminta email anda untuk dimasukan. Karena itu akan memudahkan spamer untuk masuk ke email kita tiap waktu yang dia ingin kan .

Kedua :
Ubah nama NEwsgroup anda, dan sisipkan no-spam dalam field from atau kita dapat mereply ke spam yang kita terima contohnya seperti no-spam-iklan@abc.net. Setiap spam atau junk mail yang kita terima akan dikembalikan lagi ke pengirimnya dan selain itu kita juga dapat menggunakan beberapa software yang mungkin kita harus membelinya untuk menghindari spam atau junk mail tersebut. Mungkin hanya itu yang saya bisa sayaberikan untuk mengatasi dari spam yang mengganggu kita.

Semoga bermanfaat!!!


No comments:

Post a Comment